Senin, 20 April 2020

Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Niat pembelian ulang (skripsi dan tesis)

 
Pembelian ulang akan muncul ketika pelanggan merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan penyedia jasa. Kotler menjelaskan bahwa, jika pelanggan merasa puas, maka akan menunjukan kemungkinan yang lebih untuk membeli kembali produk atau jasa yang ditawarkan (Kotler, 2008:229). Hal ini dapat diartikan bahwa pembelian ulang adalah suatu tindakan pelanggan untuk melakukan pembelian kembali setelah merasa puas dengan pembelian pertama. Bila konsumen merasa tidak puas terhadap pembelian produk  maupun jasa yang digunakan, karena jasa yang dibeli tidak memenuhi harapannya, mereka cenderung menyalahkan sumber ketidakpuasannya pada perusahaan dan akan berusaha untuk tidak mengulangi lagi pembeliannya terhadap produk yang sama karena timbul perasaan kecewa, sehingga kekecewaan pelanggan dapat dikatakan ketidakpuasan pelanggan kepada perusahaan

Tidak ada komentar: