Kualitas layanan akan berpengaruh terhadap pengalaman pelanggan
dalam menggunkan suatu jasa layanan tertentu dan emosional Pelanggan
(Bagozzi, 1997; Huang, 2001 dalam Margee Hume 2010:172). Dari penilaina
emosi pelanggan ketika menggunakan jasa layanan dan evaluasi setelah
menggunkan jasa layanan akan memberikan penilaian sendiri dan dapat
digunakan sebagai unsur yang paling penting untuk menentukan nilai yang
dirasakan pelanggan dalam menggunakan jasa layanan.
Emosi penilaian memiliki hubungan yang dekat dengan kepuasan dan nilai
yang dirasakan pelanggan (Arora dan Singer, 2006; Bagozzi, 1997; Putih dan Yu,
2005 dalam Margee Hume 2010:172). Kepuasan pelanggan dapat meningkatkan
profitabilitas bagi perusahaan dengan berkembangnya daya ingat pelanggan (
Hennig-Thurau dan Klee,1997 dalam Margee Hume 2010:174) dan memiliki efek
langsung terhadap nait pembelian ulang (Bahia et al., 2000 dalam Margee Hume
2010:174)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar