Sabtu, 31 Juli 2021
Perilaku konsumen (skripsi dan tesis)
Perilaku konsumen pada dasarnya adalah memahami “mengapa Konsumen
melakukan dan apa yang mereka lakukan”. Shifman dan Kanuk (2008)
mengemukakan bahwa studi tentang perilaku konsumen adalah penelitian dalam hal
bagaimana individu membuat keputusan alokasi sumber daya yang tersedia (waktu,
uang, tenaga, dan energi). Setiap konsumen punya keragaman menarik untuk
dipelajari karena mencakup semua individu dari berbagai usia, latar belakang
budaya, pendidikan, dan kondisi sosial dan ekonomi lebih banyak. Karena itu,
sangat penting untuk mempelajari caranya konsumen berperilaku dan faktor apa
yang memengaruhi perilaku kosumen tersebut. Sedangkan menurut Kotler dan
Keller (2009), Perilaku konsumen merupakan studi tentang bagaimana Individu,
kelompok dan organisasi dalam memilih, membeli dan menggunakan suatu barang
atau jasa untuk memenuhi keinginan dan memuaskan kebutuhan.
Dilihat dari pengertian perilaku konsumen menurut para ahli di atas, dapat
ditarik kesimpulan bahwa perilaku konsumen adalah semua kegiatan, prosedur,
serta proses psikologis yang mendorong tindakan konsumen saat sebelum membeli.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar