Sabtu, 31 Juli 2021

Pengertian Pemasaran (skripsi dan tesis)

Pemasaran merupakan suatu proses sosial dan manajerial yang didalamnya terdapat individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka  butuhkan dan inginkan dengan cara menawarkan, menciptakan, dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. Pemasaran adalah suatu kegiatan yang penting bagi suatu perusahaan dalam usahanya yang bertujuan untuk mengembangkan, mendapatkan keuntungan, dan guna mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri dari penjualan produk yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen (Supriatna & Ma'soem, 2014) . Dalam suatu perusahaan agar kegiatan pemasaran dapat berjalan dengan baik, maka harus terdapat suatu sistem yang disebut dengan manajemen pemasaran. Menurut Kotler & Keller (2009), manajemen pemasaran merupakan suatu seni dan ilmu dalam memilih pasar yang dituju sehingga mendapatkan, menjaga dan menumbuhkan pelanggan dengan cara menciptakan, menyerahkan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang unggul. Tidak hanya suatu system yang dibutuhkan suatu perusahaan agar dapat menjalankan proses pemasran, tetapi bagaimana sebuah peusahaan dapat menyampaikan produk mereka kepada konsumen. Dengan adanya manajemen pemasaran, perusahaan menciptakan suatu alat atau media untuk menyampaikan produk mereka kepada konsumen

Tidak ada komentar: