Sabtu, 31 Juli 2021
Pengertian Pemasaran (skripsi dan tesis)
Pemasaran merupakan suatu proses sosial dan manajerial yang
didalamnya terdapat individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan cara menawarkan, menciptakan, dan
mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. Pemasaran adalah
suatu kegiatan yang penting bagi suatu perusahaan dalam usahanya yang
bertujuan untuk mengembangkan, mendapatkan keuntungan, dan guna
mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri dari penjualan
produk yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen (Supriatna &
Ma'soem, 2014) .
Dalam suatu perusahaan agar kegiatan pemasaran dapat berjalan dengan
baik, maka harus terdapat suatu sistem yang disebut dengan manajemen
pemasaran. Menurut Kotler & Keller (2009), manajemen pemasaran merupakan
suatu seni dan ilmu dalam memilih pasar yang dituju sehingga mendapatkan,
menjaga dan menumbuhkan pelanggan dengan cara menciptakan, menyerahkan,
dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang unggul. Tidak hanya suatu system
yang dibutuhkan suatu perusahaan agar dapat menjalankan proses pemasran,
tetapi bagaimana sebuah peusahaan dapat menyampaikan produk mereka kepada
konsumen. Dengan adanya manajemen pemasaran, perusahaan menciptakan suatu
alat atau media untuk menyampaikan produk mereka kepada konsumen
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar