Sabtu, 31 Juli 2021
Pengertian Green Marketing (skripsi dan tesis)
American Marketing Assosiation (AMA) dalam Hawkins and
Mothersbaugh (2010:94) mendefinisikan green marketing sebagai
kegiatan memasarkan produk dengan cara ramah lingkungan, termasuk
memodifikasi produk, merubah proses produksi, mengubah packaging
bahkan melakukan perubahan cara promosi. Tujuan dari green
marketing bukan hanya melihat keuntungan sebagai tujuan utama
perusahaan tetapi juga adanya tambahan kepedulian terhadap
lingkungan hidup. Perusahaan diharap dapat mendorong kebiasaan baik
konsumen untuk peduli terhadap lingkungan. Contoh menghemat kertas,
menggunakan kertas bekas, dan menghemat energi. Tujuan yang
terakhir adalah perusahaan mampu mengubah budaya konsumen untuk
lebih peduli terhadap lingkungan karena kesadarannya sendiri tanpa
pengaruh produk perusahaan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar