Sabtu, 31 Juli 2021
Green Promotion (skripsi dan tesis)
Green Promotion Promosi ramah lingkungan adalah suatu proses
memperkenalkan produk yang ramah lingkungan kepada masyarakat dengan
berbagai aksi atau tindakan yang ramah lingkungan. Perusahaan yang
menggunakan strategi promosi secara hijau kepada konsumen dan
lingkungannya akan menerapkan komunikasi berkelanjutan secara intensif
dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap produk ramah
lingkungan yang dijualnya (Sri R., Fauzi D. H., & Yulianto, 2015).
Sedangkan menurut Mamahit (2015), green promotion merupakan
promosi yang bertujuan untuk mengubah persepsi masyarakat akan produk yang
ramah terhadap lingkungan dengan menggunakan media, seperti media
elektronik (televisi dan internet). Seorang Green marketers yang pintar akan
mampu memperkuat kredibilitas lingkungan dengan menggunakan pemasaran
yang berkelanjutan dengan media komunikasi yang tepat. Kunci sukses green
marketing adalah kredibilitas.
Dari beberapa definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa green promotion
ialah suatui proses memperkenalkan produk yang ramah terhadap lingkungan dan mengubah persepsi konsumen terhadap produk yang ramah lingkungan
dengan menggunakan media elektronik berupa televisi maupun internet.
Indikator Green Promotion menurut Rahman, Siburan, dan Noorlitaria A.
(2017) sebagi berikut :
a. Kecintaan Lingkungan.
Ades memiliki tagline “Pilih, Minum, dan Remukkan” yang mengajak
konsumen untuk mencintai lingkungan.
b. Program yang Mendukung.
Ades berkolaborasi dengan komunitas pencinta lingkungan (The Nature
Conservancy (TNC) Indonesia) di dalam promosinya.
c. Public Relation.
Ades memotivasi konsumen untuk mencintai lingkungan melalui iklan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar