Sabtu, 31 Juli 2021

Green Promotion (skripsi dan tesis)

Green Promotion Promosi ramah lingkungan adalah suatu proses memperkenalkan produk yang ramah lingkungan kepada masyarakat dengan berbagai aksi atau tindakan yang ramah lingkungan. Perusahaan yang menggunakan strategi promosi secara hijau kepada konsumen dan lingkungannya akan menerapkan komunikasi berkelanjutan secara intensif dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap produk ramah lingkungan yang dijualnya (Sri R., Fauzi D. H., & Yulianto, 2015). Sedangkan menurut Mamahit (2015), green promotion merupakan promosi yang bertujuan untuk mengubah persepsi masyarakat akan produk yang ramah terhadap lingkungan dengan menggunakan media, seperti media elektronik (televisi dan internet). Seorang Green marketers yang pintar akan mampu memperkuat kredibilitas lingkungan dengan menggunakan pemasaran yang berkelanjutan dengan media komunikasi yang tepat. Kunci sukses green marketing adalah kredibilitas. Dari beberapa definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa green promotion ialah suatui proses memperkenalkan produk yang ramah terhadap lingkungan dan mengubah persepsi konsumen terhadap produk yang ramah lingkungan dengan menggunakan media elektronik berupa televisi maupun internet. Indikator Green Promotion menurut Rahman, Siburan, dan Noorlitaria A. (2017) sebagi berikut : a. Kecintaan Lingkungan. Ades memiliki tagline “Pilih, Minum, dan Remukkan” yang mengajak konsumen untuk mencintai lingkungan. b. Program yang Mendukung. Ades berkolaborasi dengan komunitas pencinta lingkungan (The Nature Conservancy (TNC) Indonesia) di dalam promosinya. c. Public Relation. Ades memotivasi konsumen untuk mencintai lingkungan melalui iklan

Tidak ada komentar: