Sabtu, 31 Juli 2021
Keputusan Pembelian (skripsi dan tesis)
Keputusan hanya dapat dibuat jika ada banyak alternatif yang dipilih. Jika
tidak ada alternatif pilihan, maka tindakan tersebut tidak bisa dikatakan membuat
keputusan. Menurut Kotler dan Armstrong (2008), keputusan pembelian konsumen
adalah membeli merek yang paling disukai dari berbagai alternatif, tetapi ada dua
faktor bisa antara niat beli dan keputusan pembelian.
16
16
Faktor pertama apakah sikap orang lain dan faktor kedua adalah faktor tidak
langsung. Oleh karena itu, preferensi dan maksud pembelian tidak selalu
menghasilkan pembelian yang sebenarnya.
Pengambilan keputusan adalah kegiatan individu yang langsung terlibat
dalam perolehan dan penggunaan barang yang ditawarkan penjual. Menurut
Nugroho (2013), keputusan melibatkan pilihan antara dua atau lebih tindakan
alternatif atau perilaku. Keputusan selalu mensyaratkan pilihan diantara beberapa
perilaku yang berbeda.
Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian
merupakan kegiatan pemecahan masalah yang dilakukan individu di dalam memilih
alternatif perilaku yang sesuai dari dua atau lebih alternatif perilaku dan dianggap
sebagai tindakan yang paling tepat dalam membeli produk dengan terlebih dahulu
melewati tahap proses pengambilan keputusan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar