Sabtu, 31 Juli 2021
Motif-motif Pembeli (skripsi dan tesis)
Para pembeli memiliki motif-motif pembelian yang mendorong mereka
untuk melakukan pembelian, yaitu:
1) Primary buying motive
motif untuk membeli yang sebenarnya, dengan kata lain pembeli
berbelanja yang benar-benar menjadi kebutuhannya saja.
2) Selective buying motive
pembelian terhadap barang dengan berbagai timbangan, misalnya
apakah ada keuntungannya, apakah ada manfaatnya, dan lain-lain.
3) Patronagr buying motive membeli dengan mempertimbangkan tempat pembeliannya, misalnya
pada toko tertentu, hal ini bisa saja timbul karena layanan
memuaskan, tempatnya dekat, cukup persediaan barang, dan lain
sebagainya.
4) Keputusan pembelian (purchase decision)
Setelah konsumen mengevaluasi beberapa alternatif strategis yang
ada, konsumen akan membuat keputusan pembelian.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar