Sabtu, 31 Juli 2021
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Beli (skripsi dan tesis)
Swastha dan Irawan (2005:349), mengemukakan faktor-faktor yang
mempengaruhi minat membeli berhubungan dengan perasaan emosi, bila
seseorang merasa senang dan puas dalam membeli barang atau jasa maka hal
itu akan memperkuat minat membeli, kegagalan biasanya menghilangkan
minat. Tidak ada pembelian yang terjadi jika konsumen tidak pernah
menyadari kebutuhan dan keinginannya. Pengenalan masalah (problem recognition) terjadi ketika konsumen
meilhat adanya perbedaan yang signifikan antara apa yang dia miliki dengan
apa yang dia butuhkan. Berdasarkan pengenalannya akan masalah
selanjutnya konsumen mencari atau mengumpulkan informasi sebanyak
mungkin tentang produk yang dia inginkan. Terdapat dua sumber informasi
yang digunakan ketika menilai suatu kebutuhan fisik, yaitu persepsi
individual dari tampilan fisik dan sumber informasi luar seperti persepsi
konsumen lain. Selanjutnya informasi-informasi yang telah diperoleh
digabungkan dengan informasi yang telah dimiliki sebelumnya.
Semua input berupa informasi tersebut membawa konsumen pada
tahap dimana dia mengevaluasi setiap pilihan dan mendapatkan keputusan
terbaik yang memuaskan dari perspektif dia sendiri. Tahapan terakhir ada
tahap dimana konsumen memutuskan untuk membeli atau tidak membeli
produk
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar