Sabtu, 31 Juli 2021

Dimensi Brand Image (skripsi dan tesis)

Dalam penelitian ini, penulis menggunakan tiga dimensi brand image (dalam jurnal Vazifehdust, 2011) yang terdiri dari functional image (citra dilihat dari fungsi produk), affective image (citra dilihat dari sikap terhadap brand), dan reputation (citra dilihat dari reputasi brand). Dimensi functional image mencakup tiga hal, yaitu : the products have a high quality (produk ini memiliki kualitas unggul), the products have better characteristics than competitors' (produk ini memiliki karakteristik yang lebih baik dari pesaing), dan the products of the competitors are usually cheaper (produk ini relatif lebih murah dari pesaing). Dimensi affective image mencakup tiga hal, yaitu : the brand is nice (brand ini baik), the brand has a personality that distinguishes itself from competitors (brand ini memiliki kepribadian yang membedakannya dari pesaing), dan it's a brand that doesn't disappoint its customers (brand ini tidak mengecewakan pelanggannya). Dimensi reputation mencakup dua hal, yaitu : it's one of the best brands in the sector (ini adalah salah satu brand terbaik di sektornya) dan the brand is very consolidated in the Market (brand ini sangat kuat dipasar).  

Tidak ada komentar: