Sabtu, 31 Juli 2021
Pengaruh Green Promotion terhadap Keputusan Pembelian (skripsi dan tesis)
Green Promotion merupakan suatu proses memperkenalkan produk yang
ramah terhadap lingkungan dan mengubah persepsi konsumen terhadap produk
ramah lingkungan dengan menggunakan media elektronik berupa televisi
maupun internet. Perusahaan yang menggunakan strategi promosi secara hijau
kepada konsumen dan lingkungannya akan menerapkan komunikasi
berkelanjutan secara intensif dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat
terhadap produk ramah lingkungan yang dijualnya (Sri R., Fauzi D. H., &
Yulianto, 2015). Dengan demikian akan menimbulkan value (nilai) di benak
konsumen, sehingga berdampak pada keputusan pembelian. Penelitian yang
dilakukan oleh Pradnyani R., Abdillah, & Mawardi (2017)Menunjukkan hasil
bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Green Product Promotion
terhadap keputusan pembelian. Begitu juga dengan penelitian yang dilakukan
oleh Mamahit L. (2015) yang menunjukkan hasil bahwa promosi hijau
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar