Sabtu, 31 Juli 2021
Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen (skripsi dan tesis)
Menurut Kotler dan Amstrong (2008), terdapat empat faktor yang
mempengaruhi perilaku pembelian konsumen, diantaranya sebagai berikut :
1. faktor kebudayaan : yaitu pengaruh yang paling luas dan mendalam terhadap
perilaku konsumen. pemasar harus memahami peran yang dimainkan oleh
budaya (kultur), subbudaya (sub-kultur), dan kelas sosial pembeli.
2. Faktor social : seperti perilaku kelompok, keluarga, peran dan status sosial
dari konsumen.
3. Faktor pribadi : yaitu usia pembeli dan tahap siklus hidup pembeli,
pekerjaan, situasi ekonomi, serta kepribadian dan konsep diri pembeli.
4. Faktor psikologis : yaitu motivasi, persepsi, pembelajaran, dan keyakinan
dan sikap pembeli.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar