Karakteristik Konsumen yang berbeda – beda dapat dipengaruhi oleh
berbagai hal sebelum seorang konsumen tersebut melakukan pembelian, tugas
seorang pemasar adalah dapat memahami berbagai hal menyangkut keinginan
konsumen dalam membeli sebuah produk.”
Pengertian Perilaku Konsumen menurut Schiffman dan Kanuk (2014)
perilaku konsumen adalah:”
“Studi perilaku konsumen terpusat pada cara individu mengambil
keputusan untuk memanfaatkan sumber daya mereka yang tersedia (waktu dan
uang) guna membeli barang – barang yuang berhubungan dengan konsumsi. Hal
ini mencakup apa yang mereka beli, mengapa mereka membeli, kapan mereka
membeli, dimana mreka membeli, seberapa sering mereka membeli, dan seberapa
sering mereka menggunakannya”.”
Menurut Kotler dan Amstrong (2012) mendefiniskan perilaku konsumen
sebagai berikut:
“Perilaku pembeli konsumen mengacu pada perilaku pembelian konsumen
akhir – individu dan rumah tangga yang membeli barang dan jasa untuk konsumsi
pribadi”.”
Sedangkan menurut Tjiptono (2012) definisi perilaku konsumen adalah:”
“Perilaku konsumen merupakan tindakan – tindakan individu yang secara
langsung terlibat dalam usaha memperoleh, menggunakan, dan menentukan
produk dan jasa, termasuk proses pengembalian keputusan yang mendahului dan
mengikuti tindakan – tindakan tersebut”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar