Kegiatan komunikasi pemasaran dapat diwujudkan melalui bauran promosi.
Promosi sebagai upaya memperkenalkan produk dan jasa agar bisa dikenal dan
diterima publik. Ada beberapa jenis promosi yaitu: iklan, penjualan personal,
promosi penjualan, publisitas, dari mulut ke mulut dan direct marketing.
(Firmansyah, 2020: 267). Tujuan dari dilaksanakannya promosi adalah untuk
memperkenalkan produk kepada calon konsumen, mendorong terjadinya
pembelian, dan mempertahankan produk dalam ingatan konsumen.
Bauran promosi yang dikenal terdiri dari 6 (enam) bauran utama yaitu
Periklanan (advertising), Promosi Penjualan (sales promotion), Hubungan
Masyarakat (public relations), Penjualan Perseorangan (personal selling),
Informasi dari mulut ke mulut (word of mouth), permasaran langsung (direct
marekting) (Lupiyoadi, 2014: 178)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar