Sabtu, 28 September 2024

Konsep Digital Marketing


Konsep digital marketing mempromosikan produk dan layanan
dengan cara yang inovatif, khususnya menggunakan saluran penjualan
berbasis basis data untuk menjangkau konsumen dan pelanggan secara
tepat waktu dan relevan, dan pemasaran digital adalah istilah umum
untuk pemasaran yang ditargetkan, terukur, dan interaktif dari setiap
barang atau jasa. Menggunakan teknologi alat digital untuk menjangkau,
mengubah, dan mempertahankan prospek. Tujuan utamanya adalah untuk
mempromosikan merek, membentuk suka, dan meningkatkan penjualan
melalui berbagai teknik pemasaran digital.
Menurut Ryan Kristo Muljono (2018:5) menyatakan bahwa
“Pemasaran digital menggunakan internet dan teknologi informasi
sebagai media pemasaran. Kebutuhan untuk menggunakan internet
sebagai media pemasaran untuk memperluas dan meningkatkan fungsi
pemasaran tradisional. Definisi ini berfokus pada semua pemasaran
tradisional”.
Sementara itu, menurut Heidrick dan Struggless (2016:1)
“Perkembangan pemasaran digital di seluruh web, ponsel, dan perangkat
game menawarkan pendekatan baru untuk periklanan yang digembar-
gemborkan dan sangat berpengaruh”. Jadi mengapa pemasar di seluruh
Asia tidak mengalihkan anggaran mereka dari pemasaran tradisional
seperti televisi, radio, dan media cetak ke media teknologi baru dan media
yang lebih interaktif

Tidak ada komentar: