Sabtu, 28 September 2024

Digital Marketing


Digital Marketing atau bisa disebut Pemasaran Digital adalah segala upaya yang
dilakukan dalam hal pemasaran dengan menggunakan perangkat yang terhubung
internet dengan beragam strategi dan media digital, yang pada tujuannya dapat
berkomunikasi dengan calon konsumen dengan saluran komunikasi online (Chakti,
2019)
“Digital marketing is the application of the internet and related digital
technologies in conjunction with traditional communications to to achieves marketing
objectives.”. Artinya Digital Marketing merupakan aplikasi dari internet dan
berhubungan dengan teknologi digital dimana didalamnya berhubungan dengan
komunikasi tradisional untuk mencapai tujuan pemasaran. Hal tersebut dapat dicapai
untuk meningkatkan pengetahuan tentang konsumen seperti profil, perilaku, nilai, dan
tingkat loyalitas, kemudian menyatukan komunikasi yang ditargetkan dan pelayanan
online sesuai kebutuhan masing-masing individu (Chaffey & Chadwick, 2016)
Digital marketing melibatkan beberapa prinsip yang sama dengan pemasaran
tradisional dan sering dianggap sebagai cara baru bagi perusahaan untuk mendekati
konsumen dan memahami perilaku mereka. Digital marketing adalah penggunaan
teknologi digital dan perangkat yang didukung koneksi internet untuk mencapai target
pemasaran (Thompson, 2018).
Terdapat teknik dan alat digital marketing yang dapat digunakan untuk
membuat suatu perusahaan berkembang dan menghasilkan profit sesuai dengan
ekspektasi. Untuk mencapai kesuksesan melalui metode pemasaran digital tersebut
diperlukan pengalaman dan pemilihan strategi yang tepat. Terdapat beberapa strategi
digital marketing yang dapat dimanfaatkan. Beberapa strategi digital marketing
tersebut, yaitu meliputi:

Tidak ada komentar: