Rabu, 29 September 2021

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja (skripsi dan tesis)


Bagaimanapun harapan yang ingin dicapai dari hasil penilaian kinerja
personel adalah kinerjanya baik. Oleh karena itu, para pimpinan dan
bagian personel sejak awal harus menyadari akan pentingnya faktorfaktor yang memengaruhi mengapa seseorang bisa berkinerja baik dan
tidak. Pada umumnya kinerja personel dipengaruhi oleh berbagai faktor
yaitu antara lain:
1. Sasaran: adanya rumusan sasaran yang jelas tentang apa yang
diharapkan oleh perusahaan untuk dicapai.
2. Standar: apa ukurannya bahwa seseorang telah berhasil mencapai
sasaran yang diinginkan oleh perusahaan.
3. Umpan balik: informasi terhadap kegiatan yang berkaitan dengan
upaya mencapai sasaran sesuai standar yang telah ditentukan.
4. Peluang: beri kesempatan orang itu untuk melaksanakan tugasnya
mencapai sasaran tersebut.
5. Sarana: sediakan sarana yang diperlukan untuk mendukung
tugasnya.
6. Kompetensi: beri pelatihan yang efektif, yaitu bukan sekadar belajar
tentang sesuatu, tetapi belajar bagaimana melakukan sesuatu.
7. Lingkungan Kerja: harus bisa menjawab pertanyaan “mengapa saya
harus melakukan pekerjaan ini?”
Adapun faktor-faktor lingkungan yang perlu diketahui yang sering
menimbulkan masalah dalam kinerja antara lain adalah:
1. Koordinasi yang kurang baik antara karyawan dalam bekerja.
2. Tidak cukupnya informasi yang diperlukan untuk mendukung
pelaksanaan tugas.
3. Kurangnya peralatan pendukung dan banyaknya mesin yang rusak.
4. Tidak cukupnya dana.dan tidak mamadainya pelatihan.
5. Kurang kerja sama atau komunikasi antar karyawan.
6. Tidak cukupnya waktu yang diperlukan untuk mengerjakan pekerjaan.
7. Lingkungan pekerjaan yang buruk, misalnya panas, terlalu dingin,
berisik, banyaknya gangguan dan lain-lain.

Tidak ada komentar: