Rabu, 29 September 2021

Definisi Kinerja Karyawan (skripsi dan tesis)


Kinerja merupakan suatu hasil kerja yang dihasilkan oleh seorang pegawai
diartikan untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Adapun pendapat para ahli
mengenai pengertian kinerja, sebagai berikut:
Byars dan Rue (Harsuko 2011), kinerja merupakan derajat penyusunan
tugas yang mengatur pekerjaan seseorang. Jadi, kinerja adalah kesediaan
seseorang atau kelompok orang untuk melakukan kegiatan atau
menyempurnakannya sesuai dengan tanggung jawabnya dengan hasil
seperti yang diharapkan.
August W. Smith di kutip oleh Sedarmayanti, 2011:50 menyatakan bahwa
kinerja adalah output drive from processes, human or otherwise (kinerja
merupakan hasil atau keluaran dari suatu proses) mencakup kualitas dan
kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya
sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan
Anwar Prabu Mangkunegara (2013:67) mengemukakan bahwa kinerja
adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang
pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang
diberikan kepadanya.
Berdasarkan pengertian dari para ahli di atas, dapat dikemukakan bahwa
kinerja adalah suatu hasil kerja yang dicapai oleh seorang pegawai sesuai dengan
standar dan kriteria yang telah ditetapkan dalam kurun waktu tertentu

Tidak ada komentar: