Kamis, 31 Desember 2020

Persepsi Konsumen (skripsi dan tesis)


Kotler dan Keller (2008) menyatakan persepsi adalah proses dimana
kita memilih, mengatur, dan menerjemahkan masukan informasi untuk
menciptakan gambaran dunia yang berarti. Pokok utama persepsi yaitu
bahwa persepsi tidak hanya tergantung pada rangsangan fisik, tetapi juga
pada hubungan rangsangan terhadap bidang yang mengelilinginya dan
kondisi dalam setiap diri kita. Juga dapat diartika persepsi adalah seorang
individu melihat sebuah target dan berusaha untuk menginterpretasikan apa
yang dilihatnya tersebut dan yang dipengaruhi oleh minat, sikap,
kepribadian, dan pengalaman. Menurut Sciffman dan Kanuk (2007) persepsi
adalah suatu proses individu dalam menyeleksi, mengorganisasikan, dan
menerjemahkan stimulus-stimulus informasi yang datang, dan menjadi
suatu gambaran yang mempunyai pengaruh kuat bagi konsumen untuk
menentukan keputusan pembelian tersebut

Tidak ada komentar: