Kamis, 31 Desember 2020

 Manajemen Pemasaran (skripsi dan tesis)


Manajemen pemasaran mengatur semua keinginan pemasaran, karena
itu manajemen pemasaran sangat penting bagi perusahaan. Manajemen
pemasaran menurut Kotler dan Keller (2011:6) dalam buku Marketing
Manajemen edisi 13 adalah manajemen pemasaran sebagai seni dan ilmu
memilih pasar sasaran dan meraih, mempertahankan, dan
mengomunikasikan nilai pelanggan yang umum. Sedangkan definisi
manajemen pemasaran menurut Tjiptono (2011:2) yaitu manajemen
pemasaran merupakan system total aktivitas bisnis yang dirancang untuk
merencanakan, menetapkan harga, dan mendistribusikan produk, jasa dan
gagasan yang mampu memuaskan keinginan pasar sasaran dalam rangka
tujuan organisasinya. Dari definisi diatas, dapat disimpulkan bahwa
manajemen pemasaran adalah sebagai suatu seni dan ilmu untuk memilih
pasar sasaran serta mendapatkannya dan mempertahankannya hyang
dirancang untuk memuaskan keinginan pasar sasaran

Tidak ada komentar: