Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran konsumen
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut
Sciffman (Rangkuti,2009: 112), proses yang dilakukan oleh konsumen
untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman tentang pembelian dan
konsumsi yang dapat diaplikasikan untuk perilaku dimasa yang akan
datang. Dimana pembelajaran merupakan tahap dimana konsumen
memperoleh pengetahuan tentang produk, apakah produk tersebut
memberikan kepuasan atau tidak akan mempengaruhi perilakunya dalam
membeli dimasa yang akan datang. Pembelajaran dalam sebuah keputusan
pembelian motor N-max sangatlah penting karena konsumen bisa
mengetahui informasi terlebih dahulu dari pengalaman sendiri, teman
ataupundari media. Sehingga konsumen memiliki pengetahuan akan
produk tersebut dan cara menggunakan motor N-max tersebut.
Kamis, 31 Desember 2020
Pengaruh Pembelajaran terhadap Keputusan Pembelian (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar