Kamis, 31 Desember 2020

Motivasi Konsumen (skripsi dan tesis)


Motivasi yang ada pada seseorang konsumen akan mewujudkan suatu
tingkah laku yang diarahkan pada tujuan mencapai sasaran kepuasan. Jadi
motivasi bukanlah sesuatu yang dapat diamati, tetapi hal yang dapat
disimpulkan.Setiap kegiatan yang dilakukan oleh seseorang itu didorong
oleh sesuatu kekuatan dalam diri orang tersebut, kekuatan pendorong inilah
yang kita sebut motivasi. Menurut Schiffman dan Kanuk (2000), ”
Motivation can be described as the driving force within individuals that
impels the to action”. Artinya motivasi adalah kekuatan pendorong dalam
diri seseorang yang memaksanya untuk melakukan suatu tindakan.Menurut
Setiadi (2003) mendefinisikan motivasi adalah keadaan didalam pribadi
seseorang yang mendorong keinginan individu untuk melakukan kegiatankegiatan guna mencapai suatu tujuan. Dengan adanya motivasi pada diri seseorang akan menunjukkan suatu perilaku yang diarahkan pada suatu tujuan untuk mencapai sasasaran kepuasan.

Tidak ada komentar: