Kamis, 31 Desember 2020

Bauran Pemasaran (skripsi dan tesis)


Dalam bauran pemasaran terdapat strategi pemasaran yang di sebut
dengan bauran pemasaran (marketing mix) yang memiliki peranan penting
dalam mempengaruhi konsumen agar dapat membeli suatu barang atau jasa
yang ditawarkan oleh perusahaan. Elemen-elemen bauran pemasaran terdiri
dari semua variabel yang dapat dikontrol perusahaan untuk dapat
memuaskan para konsumen.
Menurut (Charles W. Lamb, Jr,2001) bauran pemasaran di kenal dengan
4P yaitu produk, price, promosi,dan place yaitu :
1. Produk (product)
Produk merupakan kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan
perusahaan kepada pasar sasaran. Produk tidak hanya meliputi fisiknya
tetapi juga kemasan.
2. Harga (price)
Harga adalah apa yang harus diberikan oleh pembeli untuk mendapatkan
suatu produk. Harga bukan saja suatu komponen bagi perusahaan untuk
mengembalikan modalnya, tetapi juga untuk mendapatkan keuntungan
dan menentukan kelangsungan hidup perusahaan.
3. Tempat (place)
Tempat menunjukan berbagai kegiatan yang dilakukan perusahaan unuk
menjadikan produk dapat diperoleh dan tersedia bagi perusahaan.
4. Promosi (promotion)
Promosi sebagai kegiatan yang menghasilkan informasi, membujuk dan
mengingatkan konsumen akan manfaat dari suatu produk tujuan dari
melakukan kegiatan.

Tidak ada komentar: