Menurut Coffman (2000) Penting bagi perusahaan untuk memperhatikan
employee engagement para karyawannya karena hal tersebut sangat berkaitan erat
dengan outcome bisnis penting seperti:
1) kesediaan karyawan untuk tetap bekerja di perusahaan,
2) produktivitas kerja karyawan,
3) keuntungan perusan,
4) loyalitas karyawan
Semakin karyawan memiliki rasa keterikatan yang tinggi dengan
perusahaan, maka semakin meningkat pula pertumbuhan pendapatan bisnis
tersebut. Baumruk dan Gorman, 2006) mengatakan jika karyawan memiliki rasa
keterikatan yang tinggi dengan perusahaan, hal tersebut akan meningkatkan tiga
perilaku umum yang akan meningkatkan perusahaan: Sebaliknya jika rasa
keterikatan/employee engagement tersebut tidak ada, maka akan muncul perilaku
seperti: karyawan bekerja tidak efektif dan efisien, tidak menunjukkan komitmen
penuh terhadap pekerjaannya, tidak tertarik untuk melakukan perubahan dalam
organisasi, serta selalu merasa khawatir terhadap segala bentuk evaluasi seperti
survey (BlessingWhite, 2006; Perrin Report, 2003)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar