Senin, 28 Juni 2021
Perceived Trust (skripsi dan tesis)
Membangun rasa percaya bukan merupakan hal yang mudah. Ada
banyak hal yang perlu dibangun untuk membuat konsumen merasa yakin bahwa
sebuah online travel agent tersebut merupakan online travel agent yang dapat
dipercaya dan dapat diandalkan.
Membuat konsumen percaya akan produk yang dijual merupakan
tantangan tersendiri bagi perusahaan, terutama bagi perusahaan yang menjual
produknya secara online. Corritore et al. (2003) mendefinisikan kepercayaan
online sebagai hubungan atau ikatan yang ada antara individu dan interaksi
dengan internet.
Menurut Ling, et al (2011) dalam transaksi online, tidak ada interaksi
fisik antara pembeli dan penjual, serta metode pembayaran biasanya dibayar
dengan kartu kredit, sehingga meningkatkan kemungkinan bahwa data keuangan
konsumen mungkin tidak dilindungi atau tidak tersembunyi dan digunakan secara
tidak benar. Ada juga risiko bahwa produk yang diterima bukanlah produk yang
awalnya di order (Monsuwe et al., 2011). Maka dari itu, perusahaan harus
memberikan pelayanan yang terbaik agar konsumen berani memberikan
kepercayaan penuh kepada perusahaan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar