Senin, 28 Juni 2021

E-learning (skripsi dan tesis)

E-learning adalah komunikasi dan teknologi informasi yang berguna dalam mendukung siswa untuk meningkatkan pembelajaran mereka (Higher Education Funding Council of England, 2005). Peneliti lainnya menggambarkan e-learning sebagai kemampuan sistem untuk mentransfer, mengelola, mendukung, dan mengawasi materi pembelajaran dan pembelajaran secara elektronik (Normark dan Centidamar, 2005). Platform e-learning dan aplikasi berbasis web sangat populer, memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi secara langsung melalui internet (Zamfiroiu, 2014). E-learning mengacu sebagai bentuk yang berbeda dari pembelajaran yang didukung teknologi, biasanya dapat dicirikan sebagai aplikasi pengetahuan, informasi dan teknologi pendidikan untuk menghubungkan orang satu sama lain dan / atau dengan sumber daya pendidikan, untuk tujuan pendidikan (formal atau informal) (Ehlers, 2012). Kualitas dalam e-learning dibagi dalam dua konteks: yang pertama mengacu pada kualitas pendidikan secara umum dengan menggunakan alat e-learning; kedua adalah kualitas e-learning itu sendiri yang merupakan subjek meningkatkan kualitas e-learning (Teodora dkk., 2013). 
 Banyak perusahaan, individu sampai perguruan tinggi yang menggunakan elearning sebagai sarana dalam mendukung pelatihan dan pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan, strategi bisnis, dan kualitas sumber daya manusia. E-learning juga memiliki beberapa manfaat yaitu : 1. E-learning menurunkan biaya E-learning merupakan salah satu cara menghemat biaya untuk memberikan pengajaran, pelatihan, dan mengurangi akan kebutuhan infrastruktur kelas. 2. Pesan konsisten atau disesuaikan, tergantung pada kebutuhan Setiap orang mendapatkan konten yang sama, sehingga diberikan dengan cara yang sama. Namun program juga dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan kelompok belajar yang berbeda atau bedasarkan masing-masing individu. 3. Konten dapat diperbaharui secara cepat untuk jangka waktu tertentu Kemampuan dalam meningkatkan konten e-learning dengan mudah dan cepat, dan kemudian dapat segera mendistribusikan informasi baru. 4. Belajar dengan waktu yang tidak terbatas E-learning dapat diakses oleh siapa saja kapanpun dan dimanapun. Ini membuat kinerja organisasi menjadi global. 5. Skalabilitas Solusi e-learning sangat scalable. Program dapat meningkatkan jumlah peserta dari 10 orang menjadi 100 atau lebih peserta dengan sedikit usaha atau biaya tambahan (selama infastruktur masih di aktifkan) (Rosenberg dan Jeffrey, 2001). 

Tidak ada komentar: