Jumat, 04 Oktober 2024

Digital marketing


Dave chaffey (dalam rachmawati,2018) digital marketing memiliki arti
penerapan teknologi digital yang membentuk saluran online (channel online) ke
pasar (website, e-mail, database, digital tv dan melalui berbagai inovasi terbaru
lainnya termasuk didalamnya blog,feed,podcast, dan jejaring sosial) yang
memberikan kontribusi terhadap kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk
mendapatkan keuntungan serta membangun dan mengembangkan hubungan
dengan pelanggan.
Digital marketing menurut Heidrick dan Struggless (dalam Fawaid,2017)
adalah perkembangan dari digital marketing melalui web, telpon genggam dan
perangkat games, menawarkan akses baru periklanan yang digembor-gemborkan
dan sangat berpengaruh.
Digital marketing sebagai media promosi bertujuan untuk menyampaikan atau
menyebarluaskan dan memasarkan tentang suatu produk sehingga dapat
mempengaruhi konsumen untuk membelinya. Kegiatan promosi dapat dilakukan
lewat beriklan di media massa, face to face, promosi, door to door dan sebagainya
(Malik, dalam Oktaviani 2018)

Tidak ada komentar: