Jumat, 18 Oktober 2024

Loyalitas Karyawan

  1. Rendahnya motivasi seorang karyawan
  2. Struktur kerja yang tidak jelas yang menyebabkan tugas dan tanggung jawab menjadi
    kabur
  3. Rancangan kerja kurang baik yang dianggap kurang menantang
  4. Kualitas manajemen yang rendah, yang membuat kurangnya perhatian pada konsumen
  5. Kemampuan kerja atasan, yang tidak mendukung kerja tim
  6. Terhambatnya kesempatan untuk mengembangkan karir
  7. Sistem kompensasi pada kinerja
  8. Kurang fleksibelnya waktu
    Kadarwati, (2003) menyatakan bahwa ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas
    seorang karyawan antara lain : (1) Fasilitas yang berada ditempat kerja, (2) Tunjangan
    kesejahteraan, (3) Lingkungan kerja, (4) Kompensasi. Anoraga dan Widiyanti (1993) untuk
    meningkatkan loyalitas kerja seorang karyawan mempunyai beberapa cara yaitu : (1) Hubungan
    yang baik antara karyawan, (2) Terbuka dalam menjalin hubungan kerja, (3) Adanya pengertian
    antara pimpinan dan karyawan, (4) Memperlakukan seorang karyawan seperti rekan kerja bukan
    seorang buruh, (4) Pimpinan bias menyelami kepribadian karyawannya, (5) Adanya rekreasi
    seluruh anggota perusahaan.
    Maka dari itu agar seorang karyawan mempunyai loyalitas yang tinggi perusahaan harus
    memberi pujian pada kemajuan, menaikan upah, mempromosikan jabatan, memberitahu kepada
    karyawan situasi yang terjadi dalam perusahaan, dan selalu mendengar keluhan apa dari seorang
    karyawan Kadarwati, (2003) sehingga rasa ingin bertahan seorang karyawan terhadap
    perusahaan itu semakin tinggi.

Tidak ada komentar: