Penjualan adalah sumber pendapatan yang diperlukan menutup ongkosongkos dengan harapan mendapatkan laba (Fandy Tjiptono & Gregorius Chandra,
2012:310). Untuk bisa memperoleh laba, jumlah hasil penjualan atau pendapatan
yang diperoleh oleh perusahaan dagang harus lebih besar daripada jumlah harga
pokok barang yang dijual dan biaya usahanya (Harnanto, 2019:183). Apabila
perusahaan mampu meningkatkan jualan, maka perusahaan mempunyai
kemungkinan untuk memperbesar atau meningkatkan laba (M Nafarin, 2015:166).
Teori tersebut sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Bunga Teratai
(2017) bahwa penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap laba bersih serta
penelitian oleh Ani Zahara dan Rachma Zannati (2018) dengan hasil yang
menyatakan bahwa penjualan berpengaruh signifikan terhadap laba bersih.
Sabtu, 18 Desember 2021
Pengaruh Penjualan terhadap Laba Bersih (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar