Tujuan utama promosi ialah memberi informasi, menarik perhatian dan
selanjutnya memberi pengaruh meningkatnya penjualan (Buchari Alma, 2013:181).
Semakin ditingkatkannya promosi yang dilakukan semakin besar biaya promosinya
dan semakin besar biaya promosi yang dikeluarkan maka penjualan akan naik
(Agus Hermawan, 2012:38). Teori diatas sejalan dengan penelitian yang dilakukan
oleh Ade Novera (2014), hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya promosi
berpengaruh secara berarti/signifikan terhadap penjualan serta hasil penelitian oleh
Siti Rochmah (2016) yang menunjukkan bahwa biaya promosi berpengaruh
signifikan terhadap penjualan.
Sabtu, 18 Desember 2021
Pengaruh Biaya Promosi terhadap Penjualan (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar