Setiap oganisasi dalam usaha mencapai tujuan, dan mengukurnya
sampai sejauh mana keberhasilan yang dapat dicapai, dan itu memerlukan
dukungan manajemen puncak.
Menurut Chen dan Paulraj (2004) mendefinisikan dukungan manajemen
puncak sebagai berikut:
“Berkomitmen pada waktu, biaya, dan sumber daya untuk
mendukung supplier agar terjadi kemitraan pada jangka panjang
dan perusahaan juga dapat berlangsung berproses secara stabil.
Salah satu hal yang penting bagi manajemen puncak dalam
menjalankan bisnis adalah harus dapat selalu mengembangkan dan
menciptakan satu nilai bagi perusahaan agar dapat meningkatkan
kinerja organisasi.”
Sedangkan dukungan manajemen puncak menurut Hasmi (2004) menurut
adalah sebagai berikut:
“Pihak yang bertanggungjawab atas penyediaan pedoman umum
bagi kegiatan sistem informasi. Tingkat dukungan yang diberikan
oleh manajemen puncak bagi sistem informasi organisasi dapat
menjadi suatu faktor yang sangat penting dalam menentukan
keberhasilan semua kegiatan yang berkaitan dengan sistem
informasi”
Berdasarkan definisi-definisi diatas maka disimpulkan bahwa dukungan
manajemen pucak adalah pihak yang bertanggung jawab atas penyediaan
pedoman dengan komitmen dalam hal waktu, biaya, dan sumber daya untuk
mendukung kegiatan sistem informasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar