Best (2009:46), menyatakan Bahwa terdapat tiga kekuatan fundamental
yang mendorong tingkat dimana sebuah bisnis mempunyai orientasi pasar :
1. Marketing Knowledge : tingkat dimana manajer dan karyawan
telah di didik dan dilatih dalam pemasaran yang secara langsung
berdampak pada orientasi sebuah bisnis.
2. Marketing Leadership : orientasi pasar sebuah unit bisnis
dimulai dari atas. Jika manajemen senior dan manajer-manajer
kunci marketing tidak mempunyai orientasi pasar yang kuat, sulit
bagi sebuah unit bisnis untuk membangun level marketing yang
sempurna.
3. Employee Satisfaction : jika karyawan tidak bahagia dalam
pekerjaan mereka dan tidak diinformasikan mengenai bagaimana
mereka berdampak pada pelanggan, bisnis yang berorientasi pasar
16
tidak akan mencapai seperti apa yang diinginkan oleh senior
manajemen.
Jumat, 29 April 2022
Tingkat Bisnis Orientasi Pasar (skripsi, tesis dan disertasi)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar