Sabtu, 30 April 2022

Dimensi Internal Marketing (skripsi, tesis dan disertasi)


Dimensi Internal marketing menurut Berry,dkk.(1991) terdiri
dari tiga dimensi, yaitu:
1. Service training programmes
Service training programmes adalah kesadaran manajemen dan
pimpinan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para
karyawannya dan kesadaran manajemen bahwa pengembangan
pengetahuan dan keahlian para karyawan adalah sebuah investasi
buat mereka. Organisasi juga harus memiliki flesibilitas dalam
mengakomodasi kebutuhan karyawan. Service training programmes
dilaksanakan oleh organisasi untuk melatih para karyawannya dalam
menjalankan pelayanannya kepada para konsumen eksternal.
2. Performance incentives
Performance incentives adalah cara organisasi dalam memberikan
reward terhadap karyawan yang bekerja dengan baik dan
memberikan kontribusi terhadap visi perusahaan. Performance
incentives juga di berikan kepada karyawan yang telah melakukan
fungsi pelayanan yang baik terhadap konsumen eksternal.
3. Vision about excellence service
Vision about excellence service adalah suatu kondisi dimana
organisasi mengkomunikasikan kepada karyawan tentang visi
organisasi mereka dan mengkomunikasikan pentingnya pelayanan
tiap orang/ bagian. Vision about excellence service juga mewajibkan
pimpinan organisasi untuk dapat berkomunikasi dengan baik dengan
para karyawan.

Tidak ada komentar: