1. Emotional Appeal
a. Good felling about the company, memiliki perasaan yang baik,
senang atau cinta terhadap perusahaan.
b. Admire and respect the company, perasaan kagum dan
menghargai perusahaan.
c. Trust the company, memiliki perasaan percaya kepada
perusahaan.
2. Product and Service
a. Stands behind products/services, beranggapan bahwa produk
ataupun jasa yang dihasilkan sesuai dengan core bisnisnya, sesuai
dengan identitas perusahaannya.
b. Offer high quality products/services, beranggapan bahwa
perusahaan menawarkan produk atau jasa berkualitas tinggi.
c. Devellops innovative products/services, beranggapan bahwa
perusahaan selalu berinovasi untuk mengembangkan produk
ataupun jasa yang dihasilkan.
d. Offer product/ service that are good value, yaitu beranggapan
perusahaan menghasilkan produk ataupun jasa yang
menghasilkan nilai jual.
3. Vision and Leadership
a. Has excellent leadership, beranggapan bahwa perusahaan berjalan
dibawah kepemimpinan yang handal.
b. Has a clear vission for the future, beranggapan bahwa perusahaan
memiliki visi yang jelas untuk menghadapi tantangan kedepan.
c. Recognize/takes advantage of market opportunities, beranggapan
bahwa perusahaan mahir dalam mencari dan memanfaatkan
peluang yang ada.
4. Workplace Environtment
a. Ia well managed, beranggapan bahwa perusahaan dikelola dengan
baik.
b. Looks like a good company to work for, perusahaan terlihat
sebagai tempat yang baik untuk bekerja.
c. Looks like has a good employees, terlihat sebagai perusahaan
yang memilik pegawai profesional.
5. Financial Performance
a. Record of profitability, beranggapan bahwa catatan kinerja
keuangan perusahaan selama ini menunjukan profitabilitas.
b. Look like a low risk invesment, dari kinerja keuangan perusahaan,
membuat perusahaan terlihat sebagai tempat berinvestasi yang
rendah resiko.
c. Strong prospect for future growth, dari kinerja keuangan
perusahaan, membuat perusahaan terlihat sebagai perusahaan
yang memiliki prospek yang kuat pada perkembangan di masa
depan.
d. Tends to out performs its competitors, dari kinerja keuangan
perusahaan terlihat bahwa perusahaan cenderung lebih unggul
dibandingkan dengan pesaingnya.
6. Social Responsibility
a. Supported good causes, beranggapan bahwa perusahaan
memberikan dukungan yang baik terhadap masalah-masalah
sosial.
b. Environtmentally reponsible, beranggapan bahwa organisasi
memiliki tanggung jawab terhadap masalah lingkungan.
c. Treats people well, beranggapan bahwa perusahaan
memperlakukan masyarakat sekitar dengan baik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar