1. Cause Promotion
Perusahaan memberikan bantuan pada masyarakat dengan tujuan untuk
meningkatkan kesadaran dan kepedulian tentang penyebab permasalahan
sosial. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai bentuk promosi.
2. Cause-Related Marketing
Perusahaan memberikan kontribusi atau donasi kepada masyarakat
berdasarkan pendapatan dari penjualan produknya untuk periode tertentu
atau dari penggunaan jasanya untuk periode tertentu.
3. Corporate Social Marketing
Perusahaan mendukung pengembangan terhadap perubahan perilaku sosial
lewat kampanye (bentuk promosi) yang berkaitan dengan kesehatan
masyarakat, keselamatan dalam mengemudi, ataupun lingkungan hidup
yang sehat.
4. Corporate Philanthropy
Perusahaan mengambil langkah responsif dengan memberikan kontribusi
(sumbangan) secara langsung ke badan amal, tanpa mengaitkannya dengan
kepentingan-kepentingan ataupun promosi perusahaan.
5. Community Volunteering
Perusahaan mendukung dan mendorong karyawannya untuk memulai dan
terlibat dalam program-program pemberdayaan masyarakat ataupun
program yang mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut juga dapat dijalankan dengan menggandeng mitra bisnis
organisasi nirlaba (nonprofit organization), seperti memberikan pelatihan
ketrampilan dan lain sebagainya.
6. Socially Responsible Business Practices
Perusahaan memberikan dukungan dengan menyesuaikannya pada
kegiatan bisnis masyarakat, sehingga bisnis yang dijalankan masyarakat
dapat berkembang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar