Rabu, 25 Desember 2019
Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) (skripsi dan tesis)
Brigham dan Houston dalam Seyla (10) menyatakan bahwa ukuran
perusahaan adalah rata-rata total penjualan bersih untuk tahun yang bersangkutan
sampai beberapa tahun. Dalam hal ini penjualan lebih besar dari pada biaya
variabel dan biaya tetap, maka akan diperoleh jumlah pendapatan sebelum pajak.Sebaliknya jika penjualan lebih kecil dari pada biaya variabel dan biaya tetap
maka perusahaan akan menderita kerugian.
Penelitian yang dilakukan oleh Linda santoso dan Erline Chandra
(2021) menunjukkan tidak ada pengaruh ukuran perusahaan terhadap CSR, Evi
Mutia, Zuraida dan Devi Andriani (2011) menyimpulkan bahwa ada pengaruh
signifikan antara ukuran perusahaan terhadap CSR, Virgiawan Aditya Permana,
Raharja (2012) menyimpulkan bahwa ada pengaruh positif antara ukuran
perusahaan terhadap CSR
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar