Menurut Buyung (2007:23) dalam Yehezkiel (2013) dimensi-dimensi kinerja tergantung pada pengertian kinerja itu sendiri. Jika kinerja itu adalah hasil kerja yang berupa fisik (hard product) maka dimensinya dapat ditentukan sebagai berikut:“1.Kualitas hasil kerja : untuk kepuasan konsumen dan kualitas pekerja2.Kuantitas hasil kerja : dimaksudkan untuk mengukur tingkat kuanitas hasil pekerjaan3.Kemampuan bekerja sendiri tepat waktu : dapat diandalkan dan tepat waktu dalam penyelesaian pekerjaan 4.Pengetahuan, keterampilan kerja, dan kemandirian : dimaksud untuk mendapatkan hasil kerja yang berkualitas dan melakukan fungsi pekerjaan tanpa bimbingan5.Tanggung jawab/ efektivitas : dimaksudkan tanggungjawab seorang karyawan terhadap peralatan dan proses penggunaan sumber daya organisasi, material, dan keselamatan kerja bagi orang lain6.Hubungan interpersonal: karyawan mamapu bekerja sama dengan baik antara rekan kerja dan unit kerja”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar