Definisi Pengungkapan Corporate Social Responsiability menurut Hery(2018:51) adalah sebagai berikut : “Pengungkapan Corporate Social Responsiability merupakan sebuahCorporate Image Management , yaitu sebuah aktivitas strategi pemasaranuntuk memperbaiki posisi kompetitif organisasi, dengan mengirimkanpesan yang dirancang untuk menciptakan atau mempertahankan namabaik perusahaan”. Sedangkan definisi Pengungkapan Corporate Social Responsiabilitymenurut Sari (2019:13) berpendapat bahwa : “Pengungkapan Corporate Social Responsiability atau tanggung jawabsosial perusahaan merupakan pertanggungjawaban atas kegiatan-kegiatanyang dilakukan perusahaan sebagai bentuk kepedulian perusahaanterhadap kesejaheraan Masyarakat, para pekerjanya dan lingkungansekitar perusahaan yang terkena dampak negatif dari aktivitas operasi
perusahaan”. Berdasarkan definisi diatas dapat disimpulkan bahwa PengungkapanCorporate Social Responsiability adalah proses pengkomukasian dampak sosial
dan kegiatan- kegiatan ekonomi yang dilakukan perusahaan sebagai bentuk
19kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar dan diungkapkan dalamlaporan keuangan untuk mempertahankan good image perusahaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar