Selasa, 26 Oktober 2021

Persepsi Kualitas (Perceived Quality) (skripsi dan tesis)


Menurut (Durianto.Dkk, 2004) menyatakan bahwa persepsi kualitas
merupakan persepsi konsumen terhadap keseluruhan kualitas atau keunggulan
suatu produk atau jasa pelayanan yang sama dengan maksud yang diharapkan.
(Durianto.Dkk, 2004) menyebutkan bahwa persepsi kualitas mempunyai atribut
penting yang dapat diaplikasikan dalam berbagai hal seperti seperti berikut ini: 
1. Kualitas aktual atau objektif (actual or objective quality)
Yaitu perluasan ke suatu bagian dari produk atau jasa yang memberikan
pelayanan lebih baik.
2. Kualitas isi produk (product based quality)
Yaitu karakterisitik atau kuantitas unsur, bagian, atau pelayaan yang
disertakan.
3. Kualitas proses manufaktur (manufacturing quality)
Yaitu kesesuaian dengan spesifikasi, hasil akhir yang “tanpa cacat” (zero
defect) Persepsi kualitas hampir selalu menjadi pertimbangan pada setiap
pemilihan konsumen. Kualitas dapat dikomunikasikan secara lagsung
dengan demonstrasi atau argumen bahwa atribut produk unggulan
dibandingkan yang dimiliki pesaing (Durianto.Dkk, 2004)

Tidak ada komentar: