Rabu, 27 Oktober 2021

Pengertian Merek (skripsi dan tesis)


Menurut Aaker dalam Sangadji (2013:322) Merek adalah nama atau simbol
yang bersifat membedakan seperti logo, cap, atau kemasan dengan maksud
mengidentifikasi barang atau jasa dari seorang penjual atau penjual tertentu yang
mampu membedakannya dari barang-barang yang dihasilkan oleh para
kompetitor.
Menurut Kotler dalam Sangadji (2013:322) Menyatakan bahwa merek
adalah nama, istilah, tanda, simbol, rancangan, atau kombinasi dari hal-hal
tersebut, yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa dari
seseorang atau sekelompok penjual, dan untuk membedakannya dari produk
pesaing.
Sedangkan menurut Stanton dan Lamarto dalam Sangadji (2013:322) Merek
adalah nama, istilah, simbol atau desain khusus, atau beberapa kombinasi unsurunsur tersebut yang dirancang untuk mengidentifikasi barang atau jasa yang
ditawarkan oleh penjual.

Tidak ada komentar: