Menurut Simamora dalam Sangadji (2013:324), merek memberikan manfaat
sebagai berikut :
a. Bagi pembeli, merek bermanfaat untuk menceritakan mutu dan membantu
memberi perhatian terhadap produk-produk baru yang mungkin bermanfaat
bagi mereka.
b. Bagi masyarakat, merek memberikan manfaat dalam tiga hal,
yaitu :
1). Memungkinkan mutu produk lebih terjamin dan lebih konsisten,
2). Meningkatkan efisiensi pembeli karena merek dapat menyediakan
informasi tentang produk dan tempat untuk membelinya,
3). Meningkatkan inovasi-inovasi baru karena produsen terdorong untuk
menciptakan keunikan-keunikan baru guna mencegah peniruan dari
pesaing.
c. Bagi penjual, merek memberikan manfaat, yaitu :
1). Memudahkan penjual mengolah pesanan dan menelusuri masalahmasalah yang timbul,
2). Memberikan perlindungan hukum atas keistimewaan atau ciri khas
produk,
3). Memungkinkan menarik sekelompok pembeli yang setia dan
menguntungkan,
4). Membantu penjual melakukan segmentasi pasar.
Rabu, 27 Oktober 2021
Manfaat Merek (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar