Rabu, 27 Oktober 2021

Pengertian Ekuitas Merek (skripsi dan tesis)


Menurut Kotler & Keller dalam Sudomo (2013:36) Ekuitas merek adalah
nilai tambah yang diberikan pada produk atau jasa, ekuitas merek dapat tercermin
dalam cara konsumen berpikir, merasa, dan bertindak dalam hubungannya dengan
merek, dan juga harga, pangsa pasar, serta profitabilitas yang diberikan merek.
Menurut Aaker dalam Sudomo (2013:36) Ekuitas merek adalah serangkaian
aset dan kewajiban yang terkait dengan sebuah merek, nama, simbolnya, yang
menambah dan mengurangi nilai yang diberikan sebuah produk dan jasa kepada
perusahaan atau pelanggan perusahaan tersebut.
Menurut Kotler dan Keller dalam Alfionita (2016:180) ekuitas merek
merupakan nilai tambah yang diberikan pada produk dan jasa. Nilai tambah yang
diberikan oleh konsumen dapat tercermin dari cara konsumen merasakan kualitas
dan kepuasan terhadap suatu barang atau jasa

Tidak ada komentar: