Rabu, 27 Oktober 2021

Pengertian Asosiasi Merek (skripsi dan tesis)


Menurut Aaker dalam Sangadji (2013:328) Asosiasi merek adalah
sekumpulan entitas yang bisa dihubungkan dengan suatu merek. Asosiasi itu tidak
hanya ada, namun juga mempunyai tingkatan kekuatan.
Menurut Chen dalam Daud, dkk (2014:130) Asosiasi merek mengandung arti
merek bagi konsumen, merek yang bukan sekadar nama dari suatu produk namun
yang mengaitkan dengan atribut tertentu. Asosiasi merek bisa terlihat dalam
bentuk dan mencerminkan fitur atau layanan dari aspek produk itu sendiri.
Sedangkan menurut Aaker dalam Daud, dkk (2014:130) Seperangkat
asosiasi merek, umumnya terkait dalam beberapa cara yang bermakna, bentuk
dan citra merek. Asosiasi merek membentuk nilai untuk perusahaan dan
konsumennya sendiri dengan cara membantu konsumen untuk memproses
informasi, membedakan merek, membentuk sikap yang positif , memberikan
alasan membeli dan menjadi fondasi dasar dalam ekstensi merek.

Tidak ada komentar: