Selasa, 26 Oktober 2021

Pengaruh Trust Terhadap Loyalitas Nasabah (skripsi dan tesis)


Kepercayaan sebagai keyakinan dalam bertransaksi antara individu satu
dengan individu yang lain atas kerelaan masing-masing. Berdasarkan pengertian
tersebut bahwa kepercayaan harus didasarkan pada dimensi kerelaan. Kerelaan
merupakan hasil sebuah keyakinan apa yang dilakukan adalah sesuatu yang benar
dan dapat menguntungkan. Ketika satu pihak mempunyai keyakinan (confidence) 
bahwa pihak lain yang terlibat dalam pertukaran mempunyai reliabilitas dan
integritas, maka dapat dikatakan ada trust (Moorman et.al (2003)
Menurut Tjiptono (2011:143) loyalitas nasabah mempunyai arti dimana
kondisi konsumen/nasabah memilki sikap yang positif terhadap kualitas merek
suatu produk, memiliki komitmen, dan meneruskan pembelian atau melakukan
pembelian ulang dimasa yang akan datang dengan cirri-ciri memberikan informasi
positif terhadap orang lain, tidak pindah merek lain, frekuensi pembelian, dan
kemudahan mendapatkan produk

Tidak ada komentar: