Loyalitas merek (brand loyalty) adalah ukuran kedekatan pelanggan
pada sebuah merek, dan perasaan positif terhadap suatu merek (Hasan,
2014:158). Loyalitas merek merupakan komitmen kuat dalam berlangganan
atau membeli kembali suatu merek secara konsisten di masa mendatang.
Konsumen yang loyal berarti konsumen yang melakukan pembelian secara
berulang-ulang terhadap merek tersebut dan tidak mudah terpengaruhi oleh
karakteristik produk, harga dan kenyamanan para pemakainya ataupun
berbagai atribut lain yang ditawarkan oleh produk merek alternatif. Dengan
pengelolaan dan pemanfaatan yang benar, loyalitas merek menjadi aset
strategis bagi perusahaan (Amin dan Ardyanto, 2018:214).
Rabu, 27 Oktober 2021
Pengaruh Loyalitas Merek terhadap Keputusan Pembelian (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar