Sebuah merek memang harus diciptakan atau dibuat dengan
mempertimbangkan berbagai faktor yang ada untuk menciptakan karakter
yang kuat sehingga mudah untuk diidentifikasi di pasaran. Brand
personality diciptakan dan dibentuk berdasarkan karakteristik konsumen
yang telah ada dengan menggunakan pedoman 5 dimensi yang ada.
Semakin kuat karakter yang tercipta dari sebuah merek baik dari segi logo,
nama, desain, strategi pemasaran, dsb akan membuat calon konsumen
menaruh perhatian lebih pada produk tersebut saat melakukan analisa atau
identifikasi produk di pasaran.
Seorang calon konsumen yang menaruh perhatiannya pada sebuah
merek, dapat dikatakan ia sudah merasa memiliki kecocokan kepribadian
antara dirinya dengan brand personality produk tersebut. Tanpa disadari
oleh calon konsumen ini, didalam dirinya terjadi sebuah dorongan
emosional untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai informasi yang
dimiliki oleh produk tersebut.
Dorongan emosional yang ada dalam diri dan benak calon
konsumen ini disebut juga dengan minat yang akan mengarahkan mereka
pada rasa untuk ingin mencoba produk tersebut dan bahkan memilikinya
dengan melakukan pembelian. Sehingga kecocokan brand personality
dengan calon konsumen ini akan mengarahkan mereka pada timbulnya
minat beli dalam diri mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar