Rabu, 27 Oktober 2021

Pengaruh Asosiasi Merek terhadap Keputusan Pembelian (skripsi dan tesis)


Asosiasi merek adalah segala kesan yang muncul di benak seseorang
berkaitan dengan ikatan tentang sebuah merek (Aaker, 2013:208). Asosiasi
tidak hanya eksis, namun juga mempunyai tingkat kekuatan. Segala kesan
pengalaman yang baik terkait merek, tentunya akan membuat konsumen
selalu mengingat. Asosiasi merek yang baik akan meningkatkan kekuatan
bagi sebuah merek. Hal tersebut akan menghasilkan keputusan pembelian,
karena konsumen sudah merasakan pengalaman yang baik sebelum maupun
sesudah pada mereknya.
Asosiasi positif yang melekat pada merek dapat memudahkan
pelanggan memproses dan mengingat kembali berbagai informasi mengenai
merek yang sangat berguna dalam proses pengambilan keputusan
pembelian. Tingginya kesadaran merek dapat menjadi tanda terhadap
tingginya kualitas, komitmen, dan mendorong konsumen untuk memikirkan
merek tertentu dalam proses pembeliannya (Khasanah, 2013:98)

Tidak ada komentar: