Loyalitas merek menurut David A. Aaker (2004) adalah suatu ukuran
keterkaitan seorang pelanggan pada sebuah merek, ukuran ini mampu
memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya seorang pelanggan beralih
ke merek lain, mempunyai komitmen pada merek tertentu,berniat untuk terus
membelinya dimasa depan baik menyangkut harga maupun atribut lain.
Loyalitas merek menjadi inti dari ekuitas merek yang menjadi gagasan central
dalam pemasaran, karena hal ini merupakan suatu ukuran keterkaitan seorang
pelanggan pada sebuah merek. Konsumen yang memiliki loyalitas kuat
terhadap suatu merek akan tetap melanjutkan pembelian produk tersebut,
meskipun saat ini banyak bermunculan berbagai merek di pasar yang
menawarkan karakteristik produk yang lebih unggul serta dapat memberikan
jaminan peningkatan perolehan laba perusahaan di masa mendatang.
Indikator-indikator loyalitas merek antara lain :
1) Kesetiaan konsumen pada merek.
2) kembali menggunakan merek dilain kesempatan.
3) Merekomendaskan merek kepada orang la
Rabu, 27 Oktober 2021
Loyalitas Merek (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar