Rabu, 27 Oktober 2021

Dimensi Brand Familiarity (skripsi dan tesis)


Untuk mengukur seberapa jauh brand familiarity telah terbentuk atau
tidak, maka harus diukur berdasarkan pada dimensi-dimensi dari brand 
familiarity tersebut. Dimensi yang dijadikan parameter tersebut
dikemukakan oleh Laroche (1996):
1. Experience
Menurut Braunsberger dan Munch (1998:25) experience
didefinisikan sebagai menampilkan tingkat keakraban yang relatif
tinggi dengan bidang subjek tertentu, yang diperoleh melalui
beberapa jenis paparan. Johnson and Kellaris (1988) dianggap
experience berkontribusi terhadap keakraban. Padgett dan Allen
(1997) berpendapat bahwa pengalaman konsumen adalah
penggabungan makna simbolik dengan perilaku, pikiran, dan
perasaan sekutu yang terjadi selama konsumsi layanan / produk.
2. Information
Merupakan pengetahuan yang diakumulasikan melalui berbagai
sumber informasi yang digunakan pelanggan sebagai pertimbangan
didalam pengambilan keputusan

Tidak ada komentar: