Bauran pemasaran (marketing mix) merupakan suatu strategi yang paling
umum digunakan untuk perusahaan dalam menghadapi persaingan. Bauran
pemasaran merupakan salah satu konsep kunci dalam teori pemasaran modern.
Elemen-elemen bauran pemasaran terdiri dari semua variabel yang dapat dikontrol
(controllable) perusahaan dalam komunikasinya dan akan dipakai untuk memuaskan
pelanggan sasaran.
Kotler dan Keller (2009:24) yang diterjemahkan oleh Molan mendefinisikan
bauran pemasaran sebagai berikut:
“Bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan
perusahaan untuk terus menerus mencapai tujuan pemasarannya di pasar
sasaran.”
Kotler dan Amstrong (2008:62) yang diterjemahkan oleh Sabran
mendefinisikan bauran pemasaran sebagai berikut:
“Bauran pemasaran adalah kumpulan alat pemasaran taktis terkendali yang
dipadukan perusahaan untuk menghasilkan respons yang diinginkannya di
pasar sasaran”.
Tugas pemasar adalah merencanakan akan suatu kegiatan pemasaran dan
membuat program pemasaran yang sepenuhnya terpadu untuk menciptakan,
mengkomunikasikan, dan menyerahkan nilai bagi konsumen. Program pemasaran
terdiri dari sejumah keputusan tentang kegiatan pemasaran dalam meningkatkan nilai
untuk digunakan.
Rabu, 27 Oktober 2021
Bauran Pemasaran (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar